13 October 2012

Download dan Review : Anohana The Flower That We Saw That Day

Share on :


Lama sekali semenjak saya menonton manga yang ceritanya benar – benar menyentuh dan membuat berllinangan air mata. Ya.. inilah dia manga yang mengangkat tema persahabatan dan kebersamaan yang wajib ditonton oleh pecinta manga.

Manga yang Dikemas dalam 2 keping DVD dan berjumlah 11 episode ini akan mengingatkan kita kepada teman – teman dimasa jaman – jaman Sekolah Dasar. Ketika bermain petak umpet, diam – diam suka satu sama lain, berperan sebagai super hero pembasmi kejahatan, atau bahkan menangkap hewan – hewan serangga di alam bebas.

ALUR CERITA

Menceritakan tentang enam sekawan yang bersahabat sejak kecil namun akhirnya mereka semua menjadi berjauhan satu sama lain setelah salah satu rekan mereka yang bernama “Menma” meninggal dunia akibat kecelakaan.


Sampai mereka menjelang lulus sekolah menengah atas, terjadi perubahan drastis dari 5 sekawan yang tersisa. Tak pernah saling menyapa, bahkan cenderung bermusuhan. Sampai pada suatu ketika, Arwah Menma menampakan diri pada salah seorang 5 sekawan tersebut “ Jintan “. Dia terus mengikuti jintan dan berkata tidak bisa pergi ke surga karena masih ada keinginannya di dunia yang belum terpenuhi, namun yang jadi masalah dia sendiri tidak tahu apa itu??.


Untuk membantu arwah menma pergi ke surga, jintan berusaha dengan sekuat tenaga mengumpulkan kembali puing – puing persahabatan dari ke 5 anggota yang tersisa guna mencari tahu, apa sebenarnya yang menjadi keinginan terpendam menma yang belum terlaksana.


Meskipun pada awalnya tidak ada seorangpun yang mempercayainya dan malah menganggap jintan gila, akhirnya mereka semua bekerja sama dan tanpa disengaja membangun kembali kebersamaan yang hilang ketika mereka kecil dulu. Menyusun kembali satu – demi satu kenangan indah semasa kecil berharaf ada petunjuk tentang keinginan menma yang belum terpenuhi.

Manga Anohana : The Flower That We Saw That Day atau memiliki judul jepang Ano Hi Mita Hana No Namae O Bokutachi Wa Mada Shiranai ini dikemas apik dengan dukungan grafis yang menurut saya Mantap banget. Soundtrack yang keren pula serta cerita yang benar – benar TE O PE.

Cast :

1. Jintan Yadomi


Sejak kecil Jintan menjadi ketua geng yang selalu memimpin misi apa yang akan mereka berenam lakukan. Tingkahnya yang konyol dan kadang ceroboh menjadikannya disukai oleh semua anggota, khususnya Anaru yang sejak kecil sudah menyukainya.

Sepeninggalnya Menma, jintan seolah menjadi pribadi yang penyendiri dan orang – orang menganggapnya gila atau stress karena sering berbicara sendiri ( padahal berbicara dengan menma ). Karena merasa dikucilkan oleh semua orang, Ia tidak lagi pergi kesekolah dan sama sekali tidak memiliki teman.

2. Meiko Menma Honma


Sosoknya yang periang dan manis membuat Jintan dan Yukiatsu jatuh hati kepadanya. Namun tidak ada seorangpun yang berani mengatakannya dan hanya memendamnya bahkan kadang memutar balikannya dengan berkata Menma kau sangat jelek sekali. Kebalikan dari itu dia menjadi dibenci oleh anaru dan Tsuruko yang menyukai jintan dan Yukiatsu.

Ia meninggal dunia karena terjerembab kedalam jurang ketika bermain bersama Poppo

3. Naruko Anaru Anjo


Anaru menyukai jintan sejak kecil, namun ia sadar kalau jintan menyukai menma.

Sepeninggal Menma ia bergabung bersama dengan 2 teman barunya yang Hobi belanja, tukang gossip, tukang main, dan gunta ganti pacar. Padahal anaru sama sekali tidak mempunyai kepribadian seperti itu, hanya untuk mendapatkan teman dan melepaskan diri dari bayang – bayang menma, ia memaksakan diri untuk bergaul dengan teman yang sama sekali tidak ia sukai.

4. Atsumu Yukiatsu Matsuyuki


Pria pintar yang dingin ini menyukai menma sejak kecil. Sepeninggal menma ia focus pada sekolah dan selalu bersama – sama dengan Tsuruko. Ketika jintan datang kembali kedalam kehidupannya dan membawa – bawa nama menma, terungkaplah sosok sebenarnya dari yukiatsu yang ternyat iri kepada jintan serta selalu dibayang – bayangi rasa takut dan penyesalan atas meninggalnya menma.

5. Chiriko Tsuruko Tsurumi


Gadis cantik yang hobi membaca ini sangat menyukai Yukiatsu namun tidak pernah berani untuk mengungkapkannya. Ia selalu bersama – sama denga Yukiatsu bahkan ketika sudah di Sekolah Menengah atas. Ia sempat iri kepada menma karena Yukiatsu menyukainya, dan ia juga sering bekerjasama dengan anaru untuk mengolok – olok menma.

6. Tetsudo Poppo Hisakawa


Ketika kecil ia memiliki badan yang kurus dan botak, namun ketika beranjak dewasa ia menjadi anggota dari 6 sekawan yang memiliki postur tubuh paling subur.

Sepeninggal menma ia berkelana keliling dunia untuk menjelajahi hal – hal baru, yang pada akhirnya diketahui alasan sebenarnya adalah ia ingin melupakan kenangan kematian menma. Karena dia adalah orang yang melihat dengan jelas kecelakaan menma.

Berikut penilaian Garagaraguru tentang manga Anohana : The Flower That We Saw That Day atau memiliki judul jepang Ano Hi Mita Hana No Namae O Bokutachi Wa Mada Shiranai:

Grafis 8,5
Soundtrack 9
Story 8
Ending 7

Untuk keseluruhan Garagaraguru memberikan peringkat 8,12 dari 10 bintang untuk manga Anohana : The Flower That We Saw That Day atau memiliki judul jepang Ano Hi Mita Hana No Namae O Bokutachi Wa Mada Shiranai. 

Sekalian deh bagi - bagi link download lagu Ost Anohana : The Flower That We Saw That Day atau memiliki judul jepang Ano Hi Mita Hana No Namae O Bokutachi Wa Mada Shiranai. 

Download Opening Aoi Shiori 
Dowload Closing Saori

Demikian Review Garagaraguru tentang Manga Anohana : The Flower That We Saw That Day atau memiliki judul jepang Ano Hi Mita Hana No Namae O Bokutachi Wa Mada Shiranai. Mohon maaf apabila banyak kekurangan ataupun kesalahan.

Salam Manga GeTiga.







Judul: Download dan Review : Anohana The Flower That We Saw That Day
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Dede Yusuf Iskandar
Posted by: GaraGaraGuru GaraGaraGuru, Updated at: 8:51 PM

4 comments: