27 December 2012

Western Union dan Indomaret

Share on :

Sekarang kan udah waktunya liburan nih, jadi tidak ada anak - anak yang ke sekolah. Tapi bukan berarti Kelas Bebas Berekspresi ikutan libur dan absen posting hiihihiiii, meskipun intensitasnya menjadi sangat berkurang *malesnya kumat*. Menjelang liburan natal kemarin nih, akang dapat pengalaman yang sangat berguna banget sekaligus bikin gondok segede gunung gede pangrango *manyun*. Yuk simak ... Cusss !!!

Sabtu kemarin mendadak banget akang butuh dana tambahan untuk menambal kantong akang yang udah bolong - bolong *nasippppp...". Dan entah dapat ilham darimana tiba - tiba akang menelpon rekan yang ada di jakarta dan berceloteh perihal kebutuhan akang yang sangat mendadak dan mendesak itu. Beruntungnya akang ketika pada awalnya berniat sekedar sharing eh malah mendapatkan solusi ahihihi *loncat - loncat* karena rekan akang bersedia membantu dan memberikan pinjaman uang *nyengir*. Mungkin karena begitu dahsyat sekaligus menyayat nyanyat hati-Nya curhatan akang, sehingga rekan akangpun tidak tega melihat akang menderita.

"Yudah saya kirim via Western Union yah cuyyyyy!!"
"lah.... Transfer saja ke rekening ... !!"
"Western Union saja deh... berhubung sekarang udah sore dan bentar lagi pada liburan natal !! Mending pake Western Union jadi bisa diambil di Indomaret yang 24 Jam"

Lah akang bingung banget soalnya belum pernah berhadapan sama yang namanya Transfer Uang Via Western Union yang konon katanya digadang - gadang uang bisa sampai secepat SMS. Namun daripada uang gak jadi dicairkan, yah kepaksa deh menuruti apa kata super hero penyelamat akang.

Ok deh ... Uang pun dikirim kemudian rekan akang mengirimkan No Pin + NTCR/NTP nya via sms. No Pin berjumlah 4 digit sementara NTCR/NTP berjumlah 10 sampai 13 digit. Berdasarkan petunjuk beliau, akang harus menyiapkan fotocopy KTP doang sebagai persyaratan ketika nanti akan mencairkan transferan.

Okki dehhhh..... , Berhubung di weekend dan bank libur sampai 3 hari kedepan, jadi ambil uangnya di indomaret saja. Waktu itu menunjukkan pukul 17:00 tepatnya sabtu tanggal 22 Desember 2012 akangpun cuss berangkat ke Indomaret terdekat yaitu Indomaret jalan cagak cibaraja yang beroperasi 24 Jam.
Ketika sampai di Indomaret jalan cagak cibaraja, akangpun masuk dan disambut hangat dengan sapaan khas karyawan indomaret yang berbunyi ..

"Selamat datang di Indomaret.."
Sembari tersenyum manis, kebetulan karyawan yang bertugas waktu itu cewek canting. aihihhihihiiiii....

"Mau ngambilan transferan Western Union Mbakk !!!"
Sembari mengeluarkan fotocopy ktp.
"Sebentar ya A' ...."
(A' adalah panggilan orang sunda untuk pria muda yang baik dan ganteng) ahhiiihihihiii..... *lebe*

"Aduh A' maaf ya, Western Union nya sedang gangguan. Mungkin bisa dicoba besok !!"
"Oh Gitu ya... kalo di indomaret yang lain gimana ???"
"Biasanya kalo sedang gangguan, di seluruh outlet indomaret juga akan sama A' .... "
"Oh Gitu... Yaudah Gpp... Makasih ya Mba ..."

Akangpun pulang ke rumah dengan tangan hampa dan basah kuyup karena gak bawa mantel sementara hujan deras mengguyur dengan dahsyatnya.

Keesokan harinya pun akang berangkat lagi ke Indomaret yang sama sekitar pukul 09:00 ditemani oleh beberapa orang sahabat karib yang berencana untuk jalan - jalan ke pasar Minggu di Lapang Merdeka.
Dan kembali lagi akang dapat jawaban yang mengecewakan dari karyawan Indomaret....

"Maaf Mas, kalo pagi - pagi belum bisa soalnya uangnya belum ada !!! kalo mau bisa kembali lagi nanti sore... Tapi bisa dicoba dulu ke indomaret cibatu"

Huft... baru tau ya kalo ngambil uang transferan western union di indomaret itu uangnya pake uang pendapatan outlet sehari itu, ilmu baru nih pemirsah !!

brmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmm..... !!! akangpun melaju ke arah indomaret cibatu yang berjarak kurang lebih 800 m dari indomaret jalan cagak cibaraja.

"Mohon maaf mas, masih pagi jadi sepertinya belum bisa. Tapi kalo mau silahkan mas coba di indomaret kota sukabumi di jalan perintis kemerdekaan".

Seperti itulah jawaban setelah mendatangi dua outlet indomaret di kabupaten sukabumi.

Dan berhubung sudah sangat penasaran, akangpun nekat mendatangi indomaret yang berada di jalan perintis kemerdekaan tepatnya di depan lapangan Merdeka Kota Sukabumi.

Dan karyawan indomaret perintis pun mengatakan bahwa diindomaret perintis ini tidak bisa melakukan penarikan uang transfer melalui western union dan malah merujuk akang untuk mencoba ke indomaret yang berada di nyomplong. Untuk kesekian kalinya akang dilempar - lempar dari satu indomaret ke indomaret yang lain dan pada akhirnya akang harus menyerah dan berniat untuk mengakhiri pencarian ini *nangis*.

Akangpun memutuskan untuk pulang dengan melewati jalur yang berbeda dari perjalanan awal tadi berangkat, yaitu dengan menggunakan jalan lingkar selatan kota dan kabupaten sukabumi yang masih baru dan mulus.
Di sepanjang jalan akang melewati banyak outlet indomaret dan akhirnya memutuskan untuk mencoba kembali peruntungan akang di indomaret yang terletak di perempatan jalan lingkar selatan menuju ke terminal baru kota sukabumi. Dan terkejutnya akang ketika mendengar jawaban dari karyawan indomaret yang mengatakan bahwa transferan western union hanya dapat dilakukan pada hari kerja, tepatnya hari senin sampai jum'at *gubrak*.

Tau gitu akang dari pagi gak bakalan muter - muter dari indomaret yang satu ke indomaret yang lain. Kok karyawan indomaret yang sebelumnya tidak memberitahukannya kepada akang ya..... !!! *gondok*

Semakin penasaran deh intinya, ingin memastikan kebenaran dari karyawan indomaret yang terakhir akangpun berusaha mencari lagi satu outlet indomaret sebagai pilihan terakhir untuk meyakinkan hati akang.

"Maaf mas, penarikan uang dari western union di indomaret hanya bisa dilakukan pada hari senin sampai dengan jum'at. Jadi silahkan datang lagi esok hari. Namun di Indomaret ini belum bisa melakukan penarikan western union, mas bisa mencobanya di indomaret yang lain".

Dan itulah jawaban dari karyawan indomaret yang berada tepat dipintu masuk jalan lingkar selatan kota dan kabupaten sukabumi.
Akangpun menghela nafas dan pulang dengan wajah mengkerut layaknya kakek cangkul *husssyy.. siapa tuhh!!!*.

Namun lihat pada gambar yang akang temukan di mbah google berikut ini :


Jelas - jelas disitu ditulis kalau untuk menerima, bisa dilakukan setiap hari dari jam 08:00 sampai jam 21 : 00 . Jadi mana yang benar donk..... !!!!!!! Bingung Akang jadinya nih.... !!!!!

Keesokan harinya, tepatnya senin tanggal 24 Desember 2012. Akangpun melesat menuju indomaret cibaraja dan kembali lagi harus kecewa dengan jawaban karyawannya yang mengatakan western unionnya sedang gangguan. Kok di Indomaret Jalan cagak cibaraja gangguan terus ya perasaan dari kemarin. O iya... Kata karyawannya kalo sedang gangguan biasanya disemua outlet indomaretpun akan sama, namun akang tidak mudah patah semangat dan mencoba mencari indomaret lain yang dari kemarin belum pernah dikunjungi.

Akangpun mampir ke 2 outlet indomaret sepanjang jalur jalan cagak cibaraja menuju cibadak yang keduanya tidak bisa melakukan penarikan western union dan sama - sama merujuk untuk mencoba ke indomaret segog. Sampai akhirnya akang tiba di indomaret segog yang lokasinya tepat berada di depan PT. Cosmo ????? apa ya kepanjangannya... ahihihiiii *lupa* ya pokoknya pabrik lah.. *gubrak* dan alhamdulillah akhirnya mendapatkan jawaban yang sangat memuaskan.


Transaksipun dimulai, dan kali ini tanpa gangguan jaringan ataupun terlalu pagi. Persyaratan untuk penarikan western union di indomaretpun sangatlah gampang, cukup membawa fotokopi ktp dan materai 6000 yang bisa dibeli langsung di kasir indomaret. Dan jangan lupa untuk menghafal nama pengirim dan membawa KTP asli, karena kadang akan ditanyakan apalagi kalau proses pencairannya dilakukan di Bank seperti Bank Jabar Banten ataupun Kantor Pos Indonesia. Jangan sampai bolak - balik rumah hanya karena KTP aslinya gak kebawa hehehehehee.....
 
Judul: Western Union dan Indomaret
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Dede Yusuf Iskandar
Posted by: GaraGaraGuru GaraGaraGuru, Updated at: 3:30 PM

14 comments:

  1. aku belum pernah ngambil uang dari WU di Indomaret. Mending ambil di kantorpos aja yah. Tapi kantor pos kalo hari libur ya ikut libur yah.. Tapi enaknya kalo kantor pos nggak dipotong 5000 ya kalo ga salah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iaa betul mas ndop... tapi ya itu dia... tanggal merah gak kantor pos libur ... hehehehe

      Delete
  2. di kantor pos ama pegadaian mah ga ribet... sayang pegadaian katanya ga join ama wu lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. O gitu ya ..... tapi kok masih ada tulisan Western Union di Pegadaian Syariah sekitar rumah saya yaaaaaaaaaaaaaaa !!!!!

      Delete
  3. blm pernah cairin uang di WU.. ternyata gak secepet sms ya? etapi utk beberapa operator kadang kalo lg error sms juga bs telat sampenya.. bisa berhari2.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahhaa... bisa aja mba myra ... ihiihihhhihihiii

      Delete
  4. blom pernah sekalipun...heheheheh saiia katrok kuadrat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo saya pribadi lebih enak transfer dari rekening ke rekening .. ihihihihiii...

      bisa onlain ... !!! :p

      Delete
  5. kasian om ujan2 an , pdhl klo via atm cpet kali ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener bangetttttt...

      jadul banget yah .. wkwkwkwkwkwk

      Delete
  6. Saya juga baru saja mengalami kejadian yang sama..

    ReplyDelete
    Replies
    1. *gelenggeleng kepala*

      sabar ya mas ... :)

      Delete
  7. Keren pelngalamnya kan,,,
    bs jd pelajarn :)

    ReplyDelete
  8. Dasar oon...udh tw msh d wilayah NKRI pake WU transfer aja via rekening atw cri bank yg merger atw rekening bersama,,klw WU tu,bwt dri luar negeri transfer/kirim ke indonesia begtupun sbaliknya,,,makanya jgn gaptek..pnya ATM bank daftrarin no.nya utk register MBanking,kan skrg udh ada fiturnya d kartu xl dan simpati..udh tw WU katro jaringannya bnyakan gangguan error buka perusahaan stengah2x bgni kan jdnya pelanggan d kecewakan yg ada marah2x d indomart udh tw lg butuh

    ReplyDelete