03 November 2012

Review : Drama Penyemangat Hidup One Liter Of Tears

Share on :



Sediakan ember untuk menampung air mata anda ketika menonton drama yang satu ini. Yah… betul banget, sesuai dengan judul dramanya “one liter of tears” yang artinya satu liter air mata akan membuat air mata anda berlinangan terbawa oleh alur cerita yang begitu dalam, penuh makna dan pesan – pesan moral tentang betapa berharganya hidup ini.

Sebenarnya drama ini adalah drama lama yang diproduksi di jepang pada tahun 2005. Namun berhubung hari ini saya nonton kembali drama one liter of tears dan meneteskan air mata untuk kesekian kalinya, akhirnya memotivasi saya untuk posting tentang drama yang berhasil membuat saya menangis berkali – kali ini.


Yang sangat menarik dari drama One liter of tears ini adalah ceritanya diangkat dari kisah nyata seorang wanita pengidap penyakit Ataksia bernama kitou aya. Drama One liter of tears ini menceritakan tentang ketegaran dan perjuangan seorang gadis berusia lima belas tahun dalam menghadapi penyakit mematikan yang menggerogoti tubuhnya dari hari kehari. Keseluruhan cerita diangkat dari tulisan – tulisan pribadi kitou aya yang menceritakan betapa menderitanya kehidupan kitou aya seiring dengan semakin parahnya penyakit yang ada pada tubuhnya tanpa ada sedikitpun harafan untuk sembuh dan yang bisa kitou aya lakukan disisa hidupnya hanyalah berjuang mati matian melawan penyakit.


Sosok keluarga kitou aya yang digambarkan dalam drama one liter of tears ini akan membuat kita terharu. Sosok ibu tegar yang mati – matian berada disamping anaknya yang sakit sampai akhir hayatnya, sosok ayah penjual tahu yang sangat menyayangi anaknya, serta adik – adik yang sempat malu memiliki kakak penyakitan namun akhirnya menyadari kesalahannya akan menginspirasi kita semua untuk hidup rukun dan saling mengasihi satu sama lain.


Drama one liter of tears yang berjumlah 12 episode ini akan membawa kita kedalam pedihnya dunia kitou aya yang singkat. Banyak sekali pembelajaran tentang hidup yang dapat kita petik dari drama one liter of tears ini, salah satunya adalah mensyukuri nikmat sehat dan memanfaatkannya untuk hal – hal yang berguna. Karena ternyata disekeliling kita banyak kitou aya – kitou aya lain yang berjuang mati – matian demi hidupnya yang singkat. Termasuk salah satunya adalah saudara saya YUDI yang meninggal pada usia 9 tahun oleh penyakit yang sama dengan kitou aya “innalillahi wa inna ilaihi raaji’un”.


Kesuksesan drama one liter of tears ini juga pernah di “IKUTI” oleh dunia persinetronan di tanah air, yap.. dengan mengatas namakan judul Buku Harian Nayla, sinetron inipun sukses dengan plot cerita yang sangat sama dan bisa dikatakan PLAGIAT dari one liter of tears. Hampir keseluruhan adegan demi adegan yang ada pada buku harian nayla adalah jiplakan dari drama one liter of tears. Hm…………… gak aneh sih hal seperti itu di Indonesia. Hehehhee..

Bagi pemirsah yang ingin mendownload Soundtrack One Liter Of Tears

silahkan download di bawah ini

Download OST One Liter Of Tears

Salam Semangat GeTiga
Judul: Review : Drama Penyemangat Hidup One Liter Of Tears
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Dede Yusuf Iskandar
Posted by: GaraGaraGuru GaraGaraGuru, Updated at: 11:03 PM

6 comments:

  1. wuih template blognya ganti. Ada photonya.. hmm.. mirip blogku ya hahahahah..

    *tertawa bangga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halah... kan mas ndop itu inspirasi saya... blog mas ndop itu kiblat saya... xixixixiiii.......

      *ketahuan belangnya*

      gpp kan mas ndop...!!! *nyodorin amplop*

      Delete
  2. waduh gak bisa nonton kayak gini mas. lagi berushaa move on :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. YUKKKKK SEMANGATTTTTTTTTTT.......

      teriakan pemuda anti galau.. hehehehee...

      Delete
  3. 1 liter air mata?

    ckckckck

    #butuh insto tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahahaaa..... betul banget!!

      mba maia dokter ya.......!!!!

      Delete