18 October 2012

Fakta : Benarkah itu Tuyul ??

Share on :


Anda pernah dengar yang namanya Tuyul, atau pernah nonton sinetron berjudul tuyul dan mbak yul. Hm…. Tokoh yang digambarkan dengan sosok anak kecil berkepala botak ini memang lekat sekali dengan yang namanya pencurian ataupun pemujaan. Konon kabarnya ada banyak orang yang karena ingin cepat kaya maka mereka memelihara tuyul dirumahnya. Hiiiyy atuuuttt…

Pas banget deh malam jum’at yang diiringi dengan gemericik hujan ini bila saya posting Fakta yang berbau mistis. Yaitu mengenai anak kecil bernama tuyul tersebut. Hum…… Kelas saya lama – lama bisa ganti nama nih.. jadi garagarahoror *jangan sampai deh*

Sebagian dari pemirsah mungkin ada yang percaya namun adapula yang tidak percaya dengan hal – hal seperti ini, namun kejadian ini memang benar – benar terjadi terlepas dari benar tidaknya sosok yang ada dalam kejadian heboh berikut adalah tuyul atau bukan. Semuanya saya kembalikan lagi kepada pemirsah semuanyah……..!!

Cerita ini terjadi kemarin malam, tepatnya malam kamis di perkampungan karang papak yang berada kurang lebih 800 meter dari bibir pantai arena bakti pelabuhan ratu, which is adalah tempat dimana nenek saya tinggal. Ketika peristiwa menggemparkan itu terjadi, saya memang tidak sedang ada di lokasi kejadian. Namun Kakak dan ibunda tercintalah yang dengan jelas mendengar langsung hebohnya masyarakat yang sedang mengejar ngejar sesosok anak kecil yang mereka teriaki “Tuyul”.

Waktu itu jarum jam sudah menunjukkan pukul 23:00, sementara kakak dan ibunda tercinta belum beranjak tertidur. Ketika tiba – tiba dari arah luar terdengar suara gaduh masyarakat yang berteriak – teriak tepat di samping rumah nenek. Karena penasaran si kakak yang sedang hamil muda itupun mulai memasang telinga tajam – tajam untuk menangkap gelombang sinyal agar terdengar semakin jelas *henpon kali ah*.

Segerombolan bapak – bapak dan pemuda yang tengah siskamling itu ternyata sedang mengejar – ngejar sesosok anak kecil yang tidak dikenal. Anak kecil yang tidak dikenal itu berjalan melewati pos siskamling dengan cara jalan yang aneh. Posisi tangannya rapat dipaha dan ketika berjalan tidak diayunkan layaknya orang biasa yang tengah berjalan. Serta dengan cara jalan yang tidak seperti biasanya melainkan jinjit kaki, kalo dalam bahasa sunda namanya jengke.

Tentu saja anak kecil berkeliaran selarut itu memberikan tanda Tanya besar pada mereka semua, ditambah anak itu sama sekali tidak ada yang mengenali. Kemudian merekapun berinisiatif memanggil anak itu untuk menanyakan mau kemana dan dengan siapa. Namun ketika mereka memanggil anak kecil itu dengan sebutan UJANG, dia tidak menoleh bahkan terus mempercepat jalannya. Melihat kejadian itu maka mereka semua langsung mengambil langkah seribu dan mengejar anak tersebut yang berjalan semakin cepat namun tetap dengan cara berjinjit dan tangan tidak berayun.

Sampai akhirnya anak itu menghilang di depan rumah yang berada tepat disamping rumah nenek saya. Spontan seluruh warga yang mengejar tadi berteriak “itu pasti tuyul, dan menghilangnya disini”. 

Sebelum sosok anak kecil tidak dikenal itu raib, ia berpapasan dengan pemilik rumah yang bernama #biiiippp *disamarkan*. Ketika masyarakat bertanya kepada sibapa dengan nama disensor tersebut, beliau menjawab seperti ini :

“barusan saya Tanya anak itu, tapi dia tidak menjawab dan masuk kedapur rumah itu!!”

Dia menunjuk ke arah rumah kecil milik kakek – kakek renta yang sehari – harinya kerja serabutan di sawah. Tidak seperti dia yang terkenal dengan kekayaannya namun tidak sibuk bekerja. Hm…….. *gossip hangat*

Sedikit demi sedikit masyarakatpun mulai berhamburan keluar rumah, dan masapun semakin banyak bergerombol dilapang yang tepat depan rumah nenek. Si kakak yang setengah mati menggigil ketakutan tidak berani keluar rumah dan hanya mendengarkan riuhnya masyarakat yang menyebut – nyebut nama tuyul berulang – ulang.

Menjelang pukul satu tengah malam, barulah masyarakat membubarkan diri dan menganggap kejadian malam itu sebagai misteri yang tak terungkapkan. Dan sampai hari ini, kabar tuyul itu menjadi buah bibir yang terus menyebar dari mulut kemulut bahkan ke perkampungan lain.

Hm.. terlepas dari benar tidaknya cerita tuyul tersebut. Marilah kita menyikapinya dengan bijaksana.

Salam Tuyul GeTiga.

Judul: Fakta : Benarkah itu Tuyul ??
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Dede Yusuf Iskandar
Posted by: GaraGaraGuru GaraGaraGuru, Updated at: 7:17 PM

8 comments:

  1. kalo di foto ntu mah maling kang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Malingnya kreatif banget ya jalannya jinjit kaki... padahal dalam keadaan darurat.... anak kecil lagi .. hahahaha...!!

      salam kenal mbak maya..!!

      Delete
  2. serem ah cerita tuyul.. soalnya di sini beberapa minggu kemarin juga ada tuyul, ketika dikejar dianya masuk ke rumah kosong. ih atuut..

    ReplyDelete
    Replies
    1. masuk ke rumah kosong apa kerumah mas ndop.....!!! aakakakkkakaka..

      mas ndop ikut ngejar... hiyyyy

      Delete
  3. UJANG bnar2 kelewatan, suka mencuri U*ANG.. hehehe.. :D

    ReplyDelete
  4. Bapaknya tuyul itu mah wkekke si ujang nakal ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. gambar di atas cuma ilustrasi... hahahaha...

      si ujang yang diceritain gak ada fotonya hahahaha...

      Delete