22 October 2012

Fakta : Perusakan EYD Oleh Bahasa Alay

Share on :


Aduh…. Bahasa indonesia kita telah habis – habisan dirusak oleh bahasa Alay huy huy… !! Entah saya yang katro atau pertumbuhan bahasa alay yang terlalu pesat. *garuk garuk bokong*

Keseharian saya berada dilingkungan anak – anak ababil yang selalu mencoba hal baru dan mayoritas tingkat plagiatnya tinggi membuat saya kadang dibuat kewalahan dengan obrolan mereka yang super duper alay, apalagi kalau sudah di sms atau ceting. Mereka lebih aptudet dengan hal – hal yang berbau alay – isme. *plak apaan tuh* dan seolah tidak tahu situasi serta tidak bisa menyesuaikan diri sehingga secara tidak sadar mereka gunakan dalam bahasa sehari – hari bahkan ketika dalam situasi belajar mengajar yang resmi.

Saya hanya bisa nyengir ketika baca komen di facebook yang menggunakan kata alay yang tidak saya mengerti :


Ebuset, daripada dibilang katro, yudah saya Tanya – Tanya saja tentang bahasa alay yang lagi ngetrend sekarang ke masternya alay. Alhasil dapat kosakata baru deh didunia alay yang entah penting atau enggak buat kehidupan saya sehari – hari. Hahahaahahaha *nyengir* jadi kalo anak – anak disekolah ngomong pake bahasa alay, saya bisa ikut nimbrung dan gak melongo. Xixixixiiiiii..

Berikut ini beberapa bahasa alay baru yang saya kumpulkan dari masternya alay :

Akooh : Aku
Amaca : Ah masak?
Angenamu : Kangen kamu
Atit : Sakit
Atut : Takut
Binun : Bingung
Ca oong cih : Masa bohong sih?
Cemungudh : Semangat
Ciyus : Seriuss
Cungguh : Sungguh
Daboweh : Tidak boleh
Enelan : Beneran ?
Gudnyus : Good news
Kamooh : Kamu
Kiyim : Kirim
Lahacia : Rahasia
Makacih : Terima kasih
Macama : Sama-sama
Macapah : Sama siapa?
Miapah : Demi apa?
Puspa : Pusing
Sakinah : Sakit


Sebenernya masih buanyak banget banget banget banget …. *tak terhingga bangetnya* kata kata alay yang lain, namun takut terbawa alay beneran yudah segitu aza deh yang saya lampirkan *alasan* xixixixi… Mudah – mudahan berguna deh buat pemirsah yang lagi kebingungan dengan bahasa alay yang semakin menjamur. Tapi jangan alay beneran yah pemirsah.. hahahahahaa

Salam alay GeTiga.


YUUUUUUUUUUUUUUUUUkkk mAAAAAAAAAAAriiiieeeee… *amit amit*
Judul: Fakta : Perusakan EYD Oleh Bahasa Alay
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Dede Yusuf Iskandar
Posted by: GaraGaraGuru GaraGaraGuru, Updated at: 12:46 PM

14 comments:

  1. puspa sama sakinah itu bahasa gaul kayaknya, bukan bahasa alay.. cmiiw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tau aza deh juragannya alay... heheheh pisss....

      beda - beda tipis kali ya alay sama gaul.. wkkkwkwkwkk

      Delete
  2. Memang kacau ,kalau bahasa allay dibawa re ranah pembelajaran formal ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul.. saya jadi harus ikut eksis belajar bahasa alay pula.. hahahaaa..... macam mana pula jaman sekarang ni!!1

      Delete
  3. bruakakakakakakakaka... kata-katanya aneh semua.. sumpeh dah.. masa iya puspa? sakinah? hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Namanya juga alay... pasti bin aneh !!

      capcussss.....!! hahahahaaa

      Delete
  4. wah ini dia kamus nya rupanya, aku binggung setengah hidup kalo ketemu bahasa yang beginia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ciyus .. !! miapah .. ??

      hehehehee..... !!

      betul bangetttttttttt

      Delete
  5. amaca? tetep cemungudh ye

    makacih

    ReplyDelete
    Replies
    1. makacih .... cemangka.... cemungut kakaaa....

      Delete
  6. Haahahha, pelakunya harus dikenai pasal perusakan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beuhh... boleh juga tuh kayaknya... hahhahaa....

      Delete
  7. Replies
    1. Anda Terindikasi Alay-isme sepertinya.. hhehehehehee... hati hati ya kaka.....!! :)

      Delete