30 October 2012

Fakta : Fobia yang Aneh !!

Share on :


Seneng banget kalo anak – anak mengundang saya untuk bimbingan materi tambahan

*gaya banget dah…bahasanya diundang*,

artinya gak usah rogoh kocek buat makan siangpun siperut ini pasti bakal kenyang hahaha…
*geleng – geleng kepala*
apalagi kalau pelaksanaan bimbingannya di rumah siswa, alhasil dapat angpaou deh buat jajan… yippiyyy
*guru jaman sekarang gak ikhlasnya keliatan banget deh* *gubrak*.
Sama halnya dengan jadwal siang tadi, jauh – jauh hari mereka sudah mencarter jadwal saya hari ini untuk bimbingan di rumah salah satu siswa guna bimbingan materi persiapan lomba tingkat kecamatan yang akan segera dilaksanakan

*so sibuk banget deh gayanya*.

Setelah kurang lebih bimbingan selama 3 jam, akhirnya saat – saat yang paling ditunggupun datang, which is MAKAN MAKAN … tadaaaaaaaaaa

*perut yang keronconganpun langsung berteriak HWOREYYYY*.

Ketika makanan telah berjajar di depan mata, tiba – tiba siswi bernama azizah langsung loncat berlari keluar ruangan sambil menangis. Spontan kita semua menjadi kebingungan dan mengejarnya.

*what’s wrong with her…..!!*


Ketika saya bertanya kenapa, dengan malu – malu dia menjawab

“ pak… saya takut daging ayam !!!!”

Gyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa…. Takut kok sama daging ayam.

Saya langsung tertawa terbahak – bahak dan teringat dengan teman saya yang takut nasi. Hm…… ada juga ya orang – orang seperti itu.

Masih mending gitu loh saya Cuma takut kucing.

*gubrak… gak jantan banget takut kucing kau dee* hahahahaaa…

Rasa ketakutan yang berlebihan terhadap suatu hal atau biasa disebut dengan fobia merupakan suatu hal yang sangat lumrah terjadi. Namun sangat aneh apabila fobia itu muncul pada hal – hal yang sangat tidak layak untuk ditakuti, seperti makanan ataupun benda mati yang biasa kita temui sehari hari, seperti nasi, buah rambutan dan lain – lain.

Beberapa teman saya memiliki fobia yang sangat aneh sekaligus lucu, ada yang takut nasi, takut balon, takut terasi, de el el. Mereka tidak segan – segan berteriak seperti orang gila atau bahkan sampai menangis meraung – raung apabila melihat benda – benda tersebut hahahahaa.. dan oleh karena itu, orang – orang yang demikian selalu menjadi bulan – bulanan target penjailan. *halah rancu banget bahasanya.

Entah si fobia ini bisa digolongkan penyakit atau tidak, namun yang jelas penyebab terjadinya fobia sangat bervariasi. Bisa trauma yang mendalam, atau bawaan sedari kecil. Hm….. ada gak yah obat untuk si fobia ini.

Saya sendiri memiliki fobia terhadap kucing dan kecoa, meskipun masih dalam tingkatan yang dapat ditahan. Artinya tidak seperti mereka yang benar – benar takut setengah mati bahkan hanya ketika melihat saja. 

“saya jijik banget kalo ngeliat kecoa dan akan langsung menggigil apabila melihat si antenanya bergerak – gerak”

“saya takut kucing karena waktu kecil pernah dicakar.. dan sejak saaat itulah saya mendeklarasikan bahwa dia adalah musuh terbesar saya… *mengacungkan jari tengah*…” hahahahahaaaaa…

Berikut ini beberapa fobia aneh yang benar – benar ada di sekeliling kita :

agoraphobia - takut pada lapangan

bibliophobia - takut pada buku

cenophobia — takut akan ruangan yang kosong

claustrophobia - takut akan naik lift

dendrophobia - takut pada pohon

felinophobia - takut akan kucing *penyakit saya nih yang ini*

genuphobia - takut akan lutut *parah banget dah yang satu ini.. sumpah*

hydrophobia — ketakutan akan air

panophobia - takut akan segalanya *kasian banget dah orang yang seperti ini*

ranidaphobia - takut pada katak

schlionophobia - takut pada sekolah *orang ini pasti akan langsung sembuh dari fobianya apabila saya yang jadi gurunya* *getok* *narsis*

xanthophobia - ketakutan pada warna kuning

arachnophobia - ketakutan pada laba-laba *kakak saya nih*

lachanophobia - ketakutan pada sayur-sayuran


de el el.
haduh…. Pada aneh – aneh banget kan…..
jadi… kalau anda fobia apa ?????
salam fobia GeTiga.


*sumber Wikipedia
Judul: Fakta : Fobia yang Aneh !!
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Dede Yusuf Iskandar
Posted by: GaraGaraGuru GaraGaraGuru, Updated at: 9:26 PM

6 comments:

  1. aing mah teu sieun anything :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. halah... mba maya teu kengeng uang aing....

      *jewerrrrr*

      Delete
  2. huaaaaaaa... aku takut sama apa ya? gak aku kasih tau ah, nanti dikerjain..

    ReplyDelete
    Replies
    1. takut sama "cucak rowo" ............

      ghahhahahahahaaaaa

      Delete
  3. Saya Takut Bencong Pak.. haha jalan2 ke link ane jga ya gan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. apa namanya yah pobia yang satu itu...

      bencongphobia aza kali ya...

      hahahahaa..

      salam kenal!!

      Delete