06 October 2012

KUIL DEWI KWAN IM : VIHARA NAN HAI KWAN SE IM PU SA PELABUHAN RATU

Share on :
 
Siapa sih yang tidak kenal dengan Pantai Pelabuhan Ratu yang terkenal dengan mitosnya yaitu Nyi Roro Kidul. Sampe-sampe artis sekelas Julia Perez pun ikut eksis pengen ketitisan Suzzana dan Nyi Roro Kidul *hmmm jupe jupe...*
Namun tidak banyak yang tahu kalau ternyata di pelabuhan ratu ada sebuah wihara yang sangat indah sekali, Vihara Nam Hai Kwan Se Im Pu Sa itulah namanya, atau biasa dipanggil oleh masyarakat sekitar dengan sebutan Kuil Dewi Kwan Im *bener gak ya nulisnya* hehehee


Tempatnya sangat indah sekali, menghadap kelaut lepas. Mata kita akan terasa lengang sekali melihat laut luas yang biru dan bersih serta angin sejuk yang sangat kencang.









Selain digunakan sebagai tempat ibadah, namun Kuil Dewi Kwan Im atau Vihara Nam Hai Kwan Se Im Pu Sa ini juga kerap dijadikan sebagai tempat wisata oleh sebagian orang yang tengah berkunjung ke pelabuhan ratu. Namun karena lokasi Kuil Dewi Kwan Im atau Vihara Nam Hai Kwan Se Im Pu Sa ini yang berada di daerah pantai loji yang agak jauh dari jalan raya dan belum banyak orang tahu, jadi masih belum terkespose.
Namun melihat dari hari ke hari semakin banyak orang yang datang berkunjung ke Kuil Dewi Kwan Im atau Vihara Nam Hai Kwan Se Im Pu Sa ini, pemerintah daerah pun kelihatannya tidak menyia-nyiakan peluang ini dengan membuat portal dan menerapkan karcis masuk pada hari - hari libur. hmmmmmmmmm.... *ada-ada saja yah...*
Bagi pemirsah yang berencana maen ke Pantai Pelabuhan Ratu Sukabumi nih, jangan lupa untuk mampir ke Kuil Dewi Kwan Im atau Vihara Nam Hai Kwan Se Im Pu Sa. di jamin gak bakalan nyesel deh. Di Vihara Nam Hai Kwan Se Im Pu Sa juga menyediakan penginapan bagi anda yang ingin lebih berlama - lama menikmati eksotisnya pantai pelabuhan ratu. Namun siap - siap saja dengan wangi dupa yang menyengat hehehee....
Berikut ini beberapa foto dari Kuil Dewi Kwan Im atau Vihara Nam Hai Kwan Se Im Pu Sa ketika saya berkunjung bersama rekan - rekan beberapa waktu yang lalu.
Gak apa - apa deh jadi judul postingan Kuil Dewi Kwan Im atau Vihara Nam Hai Kwan Se Im Pu Sa kali ini ceritanya bagi - bagi foto. hehehe


salam GE3
Judul: KUIL DEWI KWAN IM : VIHARA NAN HAI KWAN SE IM PU SA PELABUHAN RATU
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Dede Yusuf Iskandar
Posted by: GaraGaraGuru GaraGaraGuru, Updated at: 10:09 PM

3 comments:

  1. Tempat itu kelihatan menarik,dan panorama indah di sekitarnya menambah pesona Kuil Dewi Kwan Im. Trims atas kunjungannya di blog saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih juga telah berkunjung...

      salam kenal!!

      Delete