12 October 2012

INFO : Ada Apa Dengan Smartfren

Share on :





Sudah lama sekali saya menggunakan Smartfren sebagai jembatan untuk melintas dari dunia nyata ke dunia digital *prettttt.........*. Dari jaman dulu brand nya masih bermerk Smart sampe Smarfren yang berlogo Superhero telanjang berwarna merah Mr. Kwik. *hehehee .. dia pake baju gak sih sebenernya.. abaikan.... getok*
setelah kurang lebih 4 tahun bersama dengan si Smartfren, tentunya saya sudah hafal benar dengan baik buruknya Smartfren *udah kayak rumah tangga saja dah dirikuh dengan dia*.
Pada kesempatan kali ini saya tidak akan membahas tentang plus minus atau keunggulan dan kekurangannya smartfren, namun lebih ke arah sedikit kejanggalan yang saya temui berdasarkan pengalaman saya selama ini *eh baru baru ini deng... * hahaha..

kejanggalan ini sudah saya alami berulang - ulang dan saya melakukan percobaan dengan menggunakan 6 Produk Smartfren dalam waktu yang berbeda - beda, diantaranya 1 HP Modem Xtreme Smatfren ( produk awal ), 1 HP Modem Xtreme Smatfren ( produk baru ), 2 Modem ZTE Smartfren AC, serta 2 Modem Zte Smarfren CE (yang baru) *banyak bener deng.. hasil minjem ... hihihiii*

Masih di tempat yang sama, ruangan yang sama, sinyal yang sama ( stabil di bar 1x penuh dan Evdo 3 dari 4 ), namun paket yang berbeda.



pertama saya menggunakan Hp Modem Xtreme versi awal dengan menggunakan kartu perdana Smartfren Social *yang slogannya LEBIH NGANGA DARI LEDI GAGA* serta modem ZTE Smartfren AC ( bukan gratisan bundling pembelian ). keduanya menggunakan paket yang 5.000 untuk 1 hari dengan kecepatan sampai 3,1 Mbps. ketika keduanya digunakan sebagai modem diwaktu yang bersamaan ( di pc yang berlainan tentunya ) HP Modem Xtreme Smartfren melesat tanpa kendala sementara temannya ZTE AC lemot serta koneksinya terputus Untuk donwload HP Xtreme melesat di angka 99 Kbps namun ZTE AC diangka 15 Kbps *gubrak jauh amit*. karena penasaran kartu perdanapun ditukar namun yang ada keduanya menjadi lemot. hmmmmmmmmm Fakta 1

kedua kalinya saya menggunakan Hp Xtreme bersamaan dengan Modem ZTE CE ( yang baru dengan lampu indikator berwarna biru ) masih ditempat yang sama dengan sinyal yang sama pula *ya iyalah deee... getok*. Hp Xtreme menggunakan paket reguler bulanan seharga Rp. 45.000,- dengan kecepatan Up to 513 Kbps *kalo gak salah hehehee* sementara Modem ZTE CE masih ada paket gratisan internet selama 1 bulan bundling pembelian dengan kecepatan Up To 3,1 Mbps.
Ketika keduanya digunakan secara bersamaan, saya terkejut sekali. PC yang menggunakan HP Xtreme yang hanya dengan kecepatan up to 513 Kbps menang telak melawan ZTE CE yang menggunakan paket Up To 3,1 Mbps. malah lebih cepat HP Xtreme yang menggunakan perdana smartfren social. Untuk download dengan menggunakan Internet Download Manager, HP Xtreme maximal di angka 25 Kbps sementara ZTE CE di angka 10 Kbps *nah loooooooohh kenapa coba*. Fakta 2



Ada Apa Dengan Smartfren ya??? bahkan ketika posting artikel ini pun pertama saya menggunakan Modem ZTE dengan gratisan UP To 3,1 Mbps yang super lemot. kedua saya ganti dengan HP Xtreme dengan paketan Up To 513 Kbps dan jauh lebih cepat ketimbang si ZTE CE. Fakta 3

Kenapa ya?? apakah anda pernah mengalami hal serupa??
Sejauh ini saya sangat puas dengan Smarfren terutama paket - paketnya yang bersahabat dan sinyalnya yang kuat *di wilayah saya*. selain keanehan yang saya alami ini. Dan karena hal inilah saya jadi malas untuk ganti perdana, hihihiii.. melihat kondisi teman - teman yang sering mengeluh Smartfren nya lelet banget. Mungkin Smartfren tau kali yah saya pelanggan yang baik dan setia xixixixii...

"Percobaan ini saya lakukan di wilayah Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi Jawa Barat dengan kondisi sinyal 1x Full dan Evdo Full kadang turun di bar 3 dari 4 pada hari yang berlainan"

Mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan artikel ini, tidak ada niat untuk memojokkan pihak manapun. Salam damai GeTiga.
Judul: INFO : Ada Apa Dengan Smartfren
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Dede Yusuf Iskandar
Posted by: GaraGaraGuru GaraGaraGuru, Updated at: 9:56 PM

12 comments:

  1. kayaknya kalo masalah koneksi, ujung2nya duit, coba pasang spidi, nanti akan cepet, soalnya mahal, haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. pastilah... ada uang ada kualitas.. hehehe..

      tapi yang jadi masalah.. masa yang paket 99.000 perbulan kalah cepet sama paket yang 45.000 perbulan.

      ANEH BANGET KAN...!!

      Delete
    2. Speedy dahulu memang bisa diandalkan. Sekarang pakai speedy 3 Mbps kalau jam sibuk dapat 1/3 bahkan sering dibawah 1 Mbps. Bayar speedy 3 Mbps sekitar 1,8 Juta memang benar mahal maka itu pilih smartfren yang murah cuma 150.000 benar khan!!

      Delete
  2. saia pake semar om... paket unlimited regular yg 50 rb.. sama ngebut ama yang 90 rb.. 150rb :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ko Oom.... *cembetuttttt* ...hihihiii OppAA aza sekalian xixixiiii..

      setujuh bangettt... saya juga pake unlimited regular yang 50rb.. dibanding - bandingin sama yang paket diatasnya lah kok sama aza kecepatannya...!!!

      Delete
  3. smart q kacau lagi, baik paket reguler 60kbps n premium kecepatan spi 120kbps, tp klo dah <500MB kec ngedrop jadi <20kbps. padahal unlimited. ini terjadi sejak smart menaikkan kecepatannya jd 2x lipat. padahal sinyal EVDO maupun 1x 4-5

    ReplyDelete
    Replies
    1. lokasinya emang dimana ni!!!! pake kartu smartfren yang mana?? coba otak atik settingannya...

      hehheheee

      Delete
    2. Di jabotabek saja sekarang SmartFren memberikan kecepatan yang kurang baik tidak seperti dahulu
      memakai Modem AC2791UI paket volume Based 12 GB dapat memcapai 3.5 Mbps sekarang dibawah 1 Mbps
      bukti lihat
      Last Result:
      Download Speed: 332 kbps (41.5 KB/sec transfer rate) dan sudah diotak atik settingannya pakai DNS 8.8.8.8 dan 8.8.4.4 hasilnya masih kurang bagus.
      Upload Speed: 72 kbps (9 KB/sec transfer rate)
      Latency: 172 ms
      Sunday, January 27, 2013 9:07:00 AM

      Delete
    3. mungkin ini terkait penambahan kanal smartfren serta perluasan jaringan Evdo Rev-b makanya jadi seperti ini ...

      Delete
  4. anda ini ngerti bedanya bit dngn byte ga?99kbps hp xtreme anda bilang ngebut 99kbps=sekitar 12kBps itu udah luemot2 banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oalaaaaaaaaaaaaaahhh..... Maksudnya 99 KBps bukan Kbps ..

      Ralat ya ... maklum fast post !!! :)

      Delete