22 November 2012

Real Story : Obrolan Dengan Sarjana Bahasa Inggris

Share on :
Beberapa hari yang lalu saya terpaksa harus izin tidak masuk sekolah pemirsah, tapi bukan karena mau menjadi relawan ke palestina, melainkan si sayahnya harus berangkat ke pelabuhan ratu guna menghadiri acara nikahannya sodara hehehe... *getok*
Namanya juga hajatan pemirsah, rumah saudarapun penuh dengan sanak pemili dari berbagai daerah sehingga rumah empunya hajatpun tidak sanggup menampung membludaknya pengunjung yang hadir. Alhasil, si sayah harus dengan sabar dan tawakal tidur berdesak - desakan dalam satu kamar dengan beberapa orang saudara jauh yang hanya berlapis kasur lantai tanpa selimut dan memeluk guling *manja banget dah ni bocah satu*.
Eits, ternyata eh ternyata orang yang  tidur disamping si sayah itu kebetulan adalah seorang Sarjana Pendidikan Bahasa Inggris pemirsah, Ajegileeee.... minder bener deh si sayahnya kalo harus berdampingan dengan orang seperti demikian.  Apalagi si sayah yang super duper oon ini tanpa disengaja sering mengucapkan kata - kata dalam bahasa inggris dengan lafal yang sangat sangat tidak fasih.. hihiii *eksyen-eksyenan doank*.


Sebelum beranjak tidur, si sayahpun terlibat obrolan yang seru dan menegangkan dengan Mr. X *disamarkan* tentang banyak hal seputar sekolah, asmara, karir dan keuangan... *gubrak* *mirif iklan!!*.
 Sampai akhirnya kita tiba pada obrolan yang sangat mengenaskan :

X : Henponnya bisa nonton yutup langsung ya *ketika melihat saya mengangkat henpon*
Me : O ia.. emang kenapa ??
X : itu dong.. Mmm pengen liat "TRELER" nya *ditulis Trailer* film "RAIN BELOD" *ditulis rain blood* .. kata temen saya bagus banget tuh felmnya.... 
Me : O gitu ... Gimana nulisnya !!
X : RAIN BELOD
Me : ER A I EN BE EL O DE *di eja pemirsah*
X : Bukan .. Sini saya yang tulis *Beliau mengetikkan kata RAIN BLOOD*
Me : Oh.. REIN BLAD *sok english bacanya*
X : kata temen saya film RAIN BELOD ini bagus banget.. penasaran banget !!
Me : O gitu ya ..... yudah *langsung ketik Rain Blood di Henpun*

setelah selesai nonton

X : Ah kayaknya filmnya gak sebagus yang diceritakan temen sayah.. 
Me : Emang sukanya nonton felm GENRE apa ??
X : Maksudnya ??
Me : Ia Genre film yang akang tonton emang biasanya apa??
X : Banyak lah...!! gak bisa disebutin satu-satu... Rambo, Kungfu Hustel *ditulis Kungfu Hustle*, ahhh banyak lah..
Me : *dalam hati* Genre nya.. bukan judulnya kali ... *gubrak*

Hal kecil seperti itu mungkin bukan masalah apabila terjadi pada orang biasa seperti saya, namun mengenaskannya adalah diucapkan oleh seorang Sarjana Pendidikan Bahasa Inggris yang Notabene telah menyusun Skripsi berbahasa inggris dan melakukan penelitian disana - sini yang mau tidak mau harus bersahabat dengan bahasa inggris yang baik dan benar.
Saya jadi ragu dengan legalitas kesarjanaan beliau, apalagi beliau adalah Guru Bahasa Inggris yang telah Lulus Verifikasi guru Sertikasi. Hm.... *garuk - garuk kepala*

Menurut pemirsah bagaimana !! hihhihihihiii...

Salam BELOD GeTiga...!!
Judul: Real Story : Obrolan Dengan Sarjana Bahasa Inggris
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Dede Yusuf Iskandar
Posted by: GaraGaraGuru GaraGaraGuru, Updated at: 6:36 PM

10 comments:

  1. parah, muridnya kayak apa tuh kalo gurunya begitu ngucapinnya -___-

    ReplyDelete
  2. Di tempat saya juga ada, sarjana pertanian tapi identifikasi pupuk aja salah. Masih pinteran saya diajarin sama kakek. Hahaha.... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah looo... bener kan..

      ternyata gelar bukan jaminan...!! *gubrak*

      Delete
  3. Replies
    1. Mba yang satu ini gak diragukan lagi deh....

      sudah dapat sertifikat halal dari MUI ... *ngawur* hehehe

      Delete
  4. mudah-mudahan segera memperbaiki diri

    ReplyDelete