01 January 2013

Antara Tahun Baru Masehi dan Hijriyah

Share on :
Selamat Tahun Baru 2013 ................... !!!!!!!! *tiup terompet*


Sebenernya dalam keluarga akang tidak ada istilah yang namanya merayakan pergantian tahun baru masehi seperti yang biasanya dilakukan oleh hampir seluruh umat manusia di dunia. Sesuai dengan apa yang orang tua akang katakan dari dulu ....

"Tahun Baru yang harus kita rayakan itu adalah tahun baru hijriyah Dee... bukan tahun baru masehi dengan meniup - niup terompet dan berpesta pora ... !!"




Sebenarnya mereka tidak pernah melarang akang untuk merayakan tahun baruan dengan menonton kembang api atau ngumpul bareng rekan - rekan. Namun tidak juga membolehkan akang untuk melakukannya, hm.. mungkin kalau dalam hukum islam disebut makruh kali ya .. hahahahaaaa Dilakukan ataupun tidak ... tidak masalah .. *getok*

Namun mereka selalu bilang dari jaman akang dulu duduk dibangku SMP..

"coba kalau pergantian tahun baru hijriyah antusiasme kamu seperti sekarang ini, menanti detik - detik pergantian tahun hijriyah dengan membaca yasin atau hal - hal lain yang bermanfaat sebagaimana kamu berpesta sekarang ditahun baru masehi ... !!! "

Yah .. Jangankan merayakan pergantian tahun baru hijriyah, sekarang bulan apa dalam kalender islampun saya tidak tahu, jadi bagaimana mau merayakannya !! *nyengir*



Dan memang sangat menyedihkan sekali kalau ternyata banyak generasi muda islam sekarang yang bahkan tidak tahu nama - nama bulan hijriyah.

Bukti nyata !!
*percakapan saya dengan anak - anak*

"Coba siapa yang tahu bulan apa sekarang ... ????"
Dengan serentak mereka menjawab " Desember Pakkkk !!!!"
"Ada berapa bulan dalam satu tahun ??? "
Dengan serentak mereka menjawab " 12 Bulan Pakkkk !!!!"
"Coba siapa yang tahun bulan apa sekarang dalam kalender hijriyah !!!"
Sambil celingukan mereka menjawab "Kalender hijriyah itu apa pakkkk !!!??????! "

hmmmmmmmmmmmmmmmmmm....... *garuk garuk*

Jadi ... apakah Pemirsah merayakan Tahun baru Masehi ?? Lalu apakah pemirsah merayakan tahun baru hijriyah ??
Atau pertanyaan yang lebih sederhana ??? Tahukah pemirsah tanggal berapa sekarang dalam kalender islam !!!????

Alhamdulillah kalau Pemirsah bisa menjawab pertanyaan - pertanyaan saya di atas dengan mudah?????. Namun apabila tidak ... Yuk mulai sekarang pelajari dan wariskan pada generasi muda kita !!! Tidak ada kata terlambat .. *cie elah ... si dede ngomongnya kayak orang bener aja* *Getok pake palu*

Hihihhihihihi *nyengir*

Setiap tahun akangpun biasanya pergi ke Lapang Merdeka Kota Sukabumi bareng rekan - rekan untuk sekedar menonton pesta kembang api. Atau pulang kampung halaman akang di Palabuhan Ratu dan pasang tenda sambil bakar - bakar ikan. hihihihi..
Tapi kalau pergantian tahun baru hijriyah..?? biasanya akang tertidur lelap di kasur. *Jewerrrr*

Berbeda dengan tahun baru yang sebelum - sebelumnya, Tahun baru kali ini akang tidak kemana - kamana.. ??? Cukup duduk di depan komputer sembari merampungkan Blog ke dua akang. *promosi*

Berhubung sudah terlanjur promosi ... Jangan lupa mampir ke  Blog ke dua akang yaaaaaaaaaaaaahh. ... hehehehheee.... *makin promosi*


Tidak ada kata terlambat untuk membenahi kebudayaan generasi muda kita yang terlampau jauh meleset dari agama. Sebelum memulainya kepada orang lain, akangpun akan memulainya dengan membenahi dari diri akang sendiri yang juga sangat jauh sekali dari kepribadian seorang muslim sejati. *berlinang air mata*.

Yasudahlah ... bingung apalagi yang mau diposting terkait tahun baru .... langsung klik "Publikasikan" ..

Sekali lagi ... Selamat tahun baru 2013 !!!!! heheheheee.....

*Pict From Google

Judul: Antara Tahun Baru Masehi dan Hijriyah
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Dede Yusuf Iskandar
Posted by: GaraGaraGuru GaraGaraGuru, Updated at: 5:11 PM

11 comments:

  1. Hahaha,,
    asa kasindir ung !! kang Haji oge teu apal bulan naon ayeuna, lamun hijriah mah,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahihihihiii... Percanten ka kang haji mah ... hehehehehhee.... !!!!!

      Delete
  2. Hohohoho... di sini sih kalo Tahun baru hijriyah juga rame kok. Banyak lomba2. tapi ya nggak mungkin sama kayak tahun baru masehi yg menyumet kembang api, ya nggak pantes lah...

    Selamat tahun baru 2013 yah.. semoga Tahun baru Hijriyah tahun ini meriah.. aamiiin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aminnnn.....

      Ya janganlah kalau tahun baru hijriyah mah mas ndop .. mending bikin acara - acara yang berbau islami ...

      wah jadi inspirasi buat ngadain acara ntar di sekolah sama anak - anak .. hehehehee..

      YiiiiiiiUuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuukkkk !!!

      Delete
  3. Selamat Tahun Baru 2013, saya juga kalo malem tahun baru nonton film dirumah saja.. soalnya film di tv bagus-bagus. setelahnya tidur.. hahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah .... Nontonnya sama pacar dong yah .... !!!

      masa gak diajak .... ihihihihiii :)

      Delete
  4. sy mah tetep aja di ruma kan pas tahun baru.. udah berkunjung ke blog kedua.. penggemar korea ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ihhihihiii...

      lumayan lah.. sambil berharaf dapat wanita yang merep artis korea ... hahahahahahahaa *ngawurr*

      o ia ... makasih udah mau mampir... !!

      Delete
  5. Kalo di lingkungan saya sih mau digebyarkan lagi tahun baru hijriyyah nya :)

    ReplyDelete
  6. alkhamdulillah.. Yuk dukung bersama sama.. ^_^

    ReplyDelete