28 September 2012

STOPPP !! MENGGUNAKAN HANDPHONE DI SPBU ( POM BENSIN )

Share on :

Sering banget nih lagi asik - asiknya chatting di handphone ataupun nelpon tiba - tiba harus belok dulu buat ngisi bensin. Meskipun ada gambar gede banget rokok, kamera, sama handpone yang dikali, namun tetep saja males buat mattin telpon ataupun berhenti chatting. Si sayah ini entah gak ngerti arti simbol tersebut ato pura - pura bego ya.. hihihiii beda beda tipis kayaknya.

(*dari beberapa sumber di internet : Ternyata pemirsah... bahaya banget loo kita menggunakan handphone di area spbu, apalagi tepat di depan mas - mas ato mba - mba yang ngisiin bensin ke tangki motor dan mobil kita, karena kadar uap bahan bakar yang ada disekitarnya yang apabila terkena sedikit saja percikan api maka vooooooooooooilaaa .. akan terjadi ledakan besar dan dapat menghanguskan anda, motor anda, antrian di belakang dan depan anda, pegawai spbu, serta SPBU nya itu sendiri. Omagoooooooooooooddd serem banget kan... (*gelenggelengkepala.
Sekitar 7.5 m dari ujung keran, uap bahan bakar akan dengan mudah bereaksi dengan sumber api yaitu gelombang elektro static yg ditimbulkan oleh HP saat dipakai. Bahkan radius 15 m dari titik sumber (ujung keran) pun masih mengandung potensi yang cukup untuk terjadi kebakaran, meskipun dengan konsentrasi uap BB yg lebih rendah.


Tapi ada juga beberapa artikel yang menyatakan  bahwa radiasi dari handphone itu tidak berbahaya apabila digunakan di sekitar area SPBU, Namuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuunnnn ... sesuai dengan pribahasa "lebih baik mencegah dari pada mengobati" .. maka apa salahnya kita mematuhi peraturan yang ada ... betuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuulll .. alhamduu........ lillahhhhhhhhhhhh....
Jadi pemirsah, sebelum terjadi hal - hal yang tidak diinginkan. Yuuuk mulai sekarang stop kebiasaan untuk menggunakan handphone atau gadget lainnya yang memancarkan radiasi pemicu api di sekitar wilayah spbu maupun di area - area lain yang rawan kebakaran.
(*denger tuh dee... bandel sih luhhhh...!!

Apakah anda termasuk si bandel itu.. hehehe..
waspadalah... waspadalah...
Salam damai.....
Judul: STOPPP !! MENGGUNAKAN HANDPHONE DI SPBU ( POM BENSIN )
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Dede Yusuf Iskandar
Posted by: GaraGaraGuru GaraGaraGuru, Updated at: 10:16 PM

2 comments:

  1. sumpah serem. untung aku naik sepeda, jadi gapernah ke pom bensin kecuali kalo lagi diboncengin temen naik motor..

    ReplyDelete
    Replies
    1. uwauuuuuuuuuuuuuwww.....
      Atlet bersepeda....
      pantesan badannya KURUuuuS banget gitu ya.....

      !!!!!???

      hihihihii

      Delete